Sabtu, 17 April 2010

mengatasi masalah aplikasi pada HP

Jika anda ada suka mengotak-atik nokia kemudian terjadi permasalahan seperti sering munculnya tulisan "aplikasi salah" atau kata-kata sejenisnya, itu berarti ada permasalahan pada aplikasi yang terinstal pada HP kita. lalu bagaimana cara mengatasi masalah pada HP yang rusak aplikasinya?
cara paling mudah adalah dengan mereset kembali.

di bawah ini adalah pandudan untuk mereset HP Series 60 (S60) Pada ponsel berbasis S60 v1 (N-Gage, 3650, 7650, 6600, 7610) kuncinya ada pada dua langkah yang akan mengijinkan handphone Anda ke posisi awal yang bersih.


1. Deep Reset (*#7370#) : Akan terjadi format ulang total di drive C:. Semua aplikasi dan file yang tersimpan di drive ini akan hilang dan file default yang bersih akan ditulis kembali.

2. Normal Reset (*#7780#) : Akan merestore file .ini dari ROM tetapi akan membiarkan data-data pengguna (foto, aplikasi pihak ketiga dll).

Jika sudah melakukan salah satu langkah diatas selanjutnya ada konfirmasi yang meminta kode, dan Anda harus memasukkan kode tersebut , coba saja dengan mengetik angka 12345 karena itu adalah kode default.

perhatian : semua File dan aplikasi yang tersimpan di drive E: tidak terpengaruh oleh kedua langkah ini (tidak akan trhapus).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar